Desain UI/UX Aplikasi CEKI CEKI.COM berbasis Web

    Di era sekarang, jual-beli online sangat diminati oleh semua orang. Hampir semua orang rata-rata memiliki aplikasi E-commerce di gadget mereka masing-masing. Biasanya di setiap proses jual-beli online tersedia nomor resi pengiriman. Nomor resi adalah nomor ID unik atau kode yang ditetapkan untuk setiap paket. Biasanya nomor resi terderi dari beberapa huruf dan angka.

    CEKI CEKI.COM merupakan aplikasi cek resi berbasis web. Aplikasi ini digunakan untuk melacak status pesanan dari berbagai ekspedisi. Aplikasi ini dirancang dengan user friendly dan sebaik mungkin untuk kemudahan para pengguna mengecek status paket mereka. Hasil status paket dari CEKI CEKI.COM ini dilengkapi dengan Tanggal dan Waktu demi kejelasan status paket. Berikut merupakan desain UI/UX untuk rancangan aplikasi CEKI CEKI.COM.

1. Home

Pada tampilan utama, di tampilkan pengenalan aplikasi CEKI CEKI.COM dan beberapa fitur yang disediakan untuk bantuan pengguna dan mulai untuk melacak nomor paket.

 
 
 
2. Halaman Cek Resi
Pada halaman ini, disediakan fitur dimana pengguna diminta untuk memasukkan nomor resi dan jenis ekspedisi pengiriman apa yang dipakai saat pengiriman.

Setelah menginput nomor resi, pengguna akan diminta untuk memilih jenis ekspedisi pengiriman apa yang dipakai. Setelah menginput nomor resi dan memilih jenis ekspedisi pengiriman yang dipakai, pengguna harus meng-klik tombol CEK RESI.

 Setelah meng-klik nomor resi, sistem akan mencari status keberadaan paket dan akan menampilkan hasil seperti dibawah ini.